Beranda

Sabtu, 07 Januari 2012

Persis Solo Taklukkan Persik Kediri

Laga perdana Persis Solo di kancah kompetisi Divisi Utama LPIS berjalan mulus. Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jum'at (6/1) sore WIB, tuan Rumah Persis Solo berhasil menumbangkan Persik Kediri 2-1.

Bermain di bawah guyuran hujan, Persis Solo bermain ngotot sejak awal babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan Javier Rocha dan kawan-kawan, namun belum mampu menjebol pertahanan dari lini belakang  Persik Kediri. Baru pada menit ke-22, Roby Fajar melesakkan gol ke gawang Persik Kediri yang dikawal M.Syahbani melalui tandukan kepalanya berkat umpan matang yang diberikan Ilham Hasan.

Tertinggal 1-0 membuat Persik Kediri meningkatkan tekanan dan berusaha menyamakan kedudukan. Peluang demi peluang tercipta, namun belum mampu membangkitkan Persik dari ketinggalan. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis Kembali meningkatkan tempo serangan, hingga akhirnya pada menit ke-55, kerjasama umpan satu dua antara Roby Fajar dan Ari Yuganda membuahkan hasil. Dengan sontekan kaki kanan Ari Yuganda, bola bersarang ke gawang Persik Kediri yang memaksa Kiper M Syahbani kembali memungut bola dari gawangnya. 2-0 Persis unggul.

Unggul dua gol membuat para pemain Persis Solo lengah. Selain itu kondisi fisik para pemain Persis solo terlihat menurun. Hal ini dimanfaatkan para pemain Persik Kediri untuk mencetak gol. Pada menit ke-71, sundulan pemain asing Persik Elvis Coric mampu merobek gawang Persis Solo dan memperkecil kedudukan manjadi 2-1.

Pada akhir babak kedua, permainan menjurus agak kasar, dan para pemain dari kedua tim bersitegang. Namun hal tersebut dapat diatasi. Pada menit-menit akhir, beberapa peluang emas tercipta dari kedua tim, namun kedudukan tetap tidak berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar