Beranda

Jumat, 18 November 2011

Final, Persis Junior Main di Kandang Sendiri


Solo – Rencana Kota Semarang ditunjuk sebagai tuan rumah laga final Kompetisi PSSI Jawa Tengah Kelompok Umur 18 tahun yang mempertemukan Persis Solo Jr melawan Persiku Kudus Jr akhirnya dibatalkan. Pihak panitia pun akhirnya lebih memilih Kota Solo sebagai tempat berlangsungnya laga puncak. Dengan demikian, praktis pasukan Laskar Sambernyawa Jr bakal bermain di kandang sendiri pada laga final yang rencananya digelar 23 November mendatang.
Sekretaris Manajer Persis Jr, Sapto Joko Purwadi membenarkan informasi tersebut. Dikatakan, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jateng, Johar Ling Eng yang memutuskan sendiri laga final digelar di Kota Solo.
“Pak Johar (Ling Eng) telah menyetujui bahwa Solo tetap menjadi tuan rumah laga final berdasarkan manual liga. Pak Johar mengatakan tidak perlu mengajukan penawaran dan justru meminta panpel di Solo untuk segera mempersiapkan babak final nanti, agar berjalan sukses,” ungkap Sapto Joko Purwadi, Jumat (18/11) sore.
Sapto menambahkan, pihaknya akan tetap memilih Stadion Sriwedari sebagai kandang Persis Solo Jr di laga puncak. “Final akan tetap kami tempatkan di Stadion Sriwedari. Kesuksesan terpilihnya Solo sebagai tuan rumah, peluang kami untuk menjadi juara semakin terbuka lebar. Dukungan dari publik Pasoepati juga akan sangat besar, sehingga semakin memotivasi pemain,” ujar Sapto.
Ditunjuknya Solo sebagai tuan rumah laga final Kompetisi untuk Kelompok Umur (KU) 18 Tahun semakin diperkuat dengan peraturan khusus pertandingan Nomor 01/PKP/PSSI-JTG/2011 dalam manajer meeting di Sekretariat Pengprov Jateng, 24 September lalu. Dalam peraturan ini dijelaskan bahwa penentuan tuan rumah partai final adalah berdasarkan pada hasil terbaik di antara dua finalis pada laga semifinal.
Seperti diketahui bahwa posisi Persis Jr memang lebih berhak menjadi tuan rumah final. Pasalnya pada laga semifinal kontra Persibas Jr, Persis Solo berhasil mengoleksi sekali menang dan sekali imbang. Sementara Persiku Jr hanya sanggup memiliki hasil sekali menang dan sekali kalah.

Sumber : Timlo.Net
Foto : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar