Beranda

Sabtu, 19 November 2011

Persis Solo, Ikut Kompetisi PT LI atau LPIS?


Solo – Persis Solo secara terang-terangan mengaku telah mengirimkan salah satu wakilnya yakni Ketua Bidang Umum Persis Solo, Paulus Haryoto untuk menghadari acara pertemuan klub-klub Divisi Utama dengan PT Liga Indonesia (LI) di Surabaya, Rabu (16/11) kemarin. Pertemuan yang diwakili para calon peserta klub yang akan menghuni Divisi Utama ini merupakan perencanaan awal untuk pelaksanaan kompetisi Divisi Utama di bawah naungan PT Liga Indonesia yang diketuai Djoko Driyono.
Paulus Haryoto mengakui dirinya berada di Brawijaya Ballroom, Novotel Surabaya Hotel & Suites, hari Rabu (16/11) lalu sebagai tamu undangan sekaligus mewakili klub berjuluk Laskar Sambernyawa.
“Saya hadir di Surabaya Rabu kemarin untuk mewakili Persis Solo. Selain itu karena untuk memenuhi undangan yang telah dikirimkan kepada kami (Persis Solo),” ungkap Paulus, Jumat (18/11) siang.
Menurut Paulus, Sekretariat Persis Solo mendapat undangan dan ditujukan langsung kepada Ketua Umum Persis Solo. Dengan demikian PT Solo Indomandiri Profesional (SIP) yang menaungi Persis Solo praktis tidak mendapatkan undangan tersebut.
Ketika ditanya soal penentuan sikap Persis Solo untuk mengikuti salah satu antara kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia atau PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) bentukan PSSI, anggota DPRD Kota Surakarta ini mengaku belum dapat menjawabnya. Menurutnya, apapun yang didapat saat manajer meeting di Surabaya akan diserahkan sepenuhnya kepada para pengurus klub Persis Solo, termasuk dalam menentukan sikap.
“Semua pemaparan yang saya dapatkan dari sana kemarin telah disampaikan ke Ketua Umum. Untuk itu sikap untuk memilih kompetisi Divisi Utama mana yang akan diikuti Persis, saya kembalikan ke para pengurus,” pungkasnya.
Secara terpisah Chief Executive Officer (CEO) PT Solo Indomandiri Profesional, Kesit Budi Handoyo mengaku tetap optimis timnya akan mengikuti Divisi Utama bentukan PT LPIS. “Kami kini fokus untuk mempersiapkan tim. Dan kami juga hanya akan mengikuti kompetisi yang resmi,” kata Kesit.
PT Liga Indonesia sesuai rencana akan kembali melakukan pertemuan manager meeting pada awal Desember nanti. Kompetisi Divisi Utama bentukan PT Liga Indonesia rencananya akan bergulir tanggal 15 Desember. Sementara kompetisi Divisi Utama bentukan PT LPIS akan menggulirkan kompetisi tanggal 11 Desember. Di kompetisi bentukan PT LPIS, Persis Solo mendapatkan undian di grup 2 bersama 11 tim lainnya.

Sumber : Timlo.net
Foto : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar