Beranda

Jumat, 25 November 2011

Pasoepati Dukung Persis Solo Ikuti Kompetisi Resmi PSSI

Pasukan Suporter Solo Paling Sejati atau yang biasa disebut Pasoepati, menegaskan dukungannya kepada Persis Solo untuk mengikuti kompetisi resmi di bawah naungan PSSI.

"Persis Solo sejak berdiri pada 1923 hanya satu. Jika ada pembentukan tim tandingan, dipastikan ada skenario di balik itu," kata Presiden Pasoepati Bimo Putranto.

Menurut Bimo, pihaknya yang paling menentang munculnya tim Persis tandingan yang akan mengikuti kompetisi Divisi Utama versi Badan Liga Indonesia (BLI).

"Persis tetap mengikuti kompetisi yang memiliki legitimasi dari PSSI," katanya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan pihak yang tidak puas dengan PSSI harus bisa menerima, karena kepengurusan PSSI dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo.

Meskipun Persis tandingan banyak mendapatkan protes dari masyarakat pencinta sepak bola di Solo, tetapi mereka justru akan menggelar seleksi pemain di Stadion Sriwedari, mulai tanggal 25 hingga 27 November ini.

Menurut anggota bidang umum Pengcab PSSI Surakarta Paulus Haryoto, seleksi pemain akan diikuti sekitar 40 orang hasil kompetisi internal Divisi II Persis, beberapa waktu lalu.

Bahkan, seleksi pemain Persis tandingan juga akan diikuti beberapa pemain muda potensial di Kota Solo.

Menurut dia, seleksi pemain memang sebagian besar pemain muda, tetapi dia tidak khawatir dan justru meyakinkan tim bentukannya bukan kesebelasan amatiran.

Tim Persis bentukan Paulus tersebut akan diperkuat oleh sekitar 30 pemain. Dia berani memberikan target timnya mampu berbicara di posisi atas klasemen divisi Utama versi BLI.

Menurut dia, kompetisi Divisi Utama versi BLI, dijadwalkan akan digulirkan pada tanggal 15 Desember 2011.

Pemain yang akan ikut seleksi Persis tandingan tersebut mayoritas pemain muda, tetapi kualitas tetap menjadi prioritas.

Timnya akan tetap mengikuti kompetisi BLI, dan kesebelasannya menargetkan masuk papan atas Divisi Utama.

Sumber : Bola.net
Foto : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar