Beranda

Selasa, 29 November 2011

Pasoepati Tolak Persis Membelot dari PSSI

Solo - Kelompok suporter Pasoepati Solo menolak upaya oknum pengurus Persis membawa klub itu membelot dari PSSI. Pasoepati tetap mendukung liga Divisi Utama yang legal.

"Kita semua ini harus berjalan di rel hukum dan tataran organisasi yang jelas," kata Penasihat Pasoejak (Pasoepati Jakarta), Panji Kartiko, kepada beritajatim.com.

Panji melihat, Persis saat ini sudah berada di rel yang benat. Pengurus baru Persis memiliki rekam jejak cukup bagus dalam menyajikan laporan keuangan. Visi dan misi ke arah bisnis pun cukup bagus. "Tidak hanya sekadar menghabiskan dana APBD yg sebenarnya lebih tepat untuk membiayai kesehatan dan pendidikan gratis," katanya.

Dari pertimbangan ini, Panji menegaskan dukungan terhadap sikap Dewan Pimpinan Pusat Pasoepati yang mendukung Persis bermain di liga resmi PSSI. "Persis Solo dan Pasoepati harus tetap satu dan kompak," katanya.

Pasoepati juga menolak upaya membentuk Persis tandingan. Salah satu bukti penolakan itu adalah pembentangan spanduk saat Persis yunior bermain di Piala Soeratin beberapa waktu lalu.

Pasoepati juga menentang adanya politik adu domba di tubuh suporter. Panji mengatakan, ada kabar bakal muncul suporter tandingan bernama Solomania. "Koordinator wilayah (korwil) yang ada makin merapatkan batisan untuk mendukung Persis di liga resmi," katanya.

Sementara itu, dari mediasepakbola.com dikutip, Persis Solo tandingan yang masih akan menggunakan dana APBD ini dibentuk oleh Paulus Haryoto (mantan pengurus Persis Solo). Persis Solo tandingan telah mengadakan seleksi pembentukan tim dengan melibatkan 113 pemain di Stadion Sriwedari Solo, pada Jumat 25 November 2011.

"Persis Solo dan Pasoepati harus tetap satu dan ikut kompetisi resmi yang diakui oleh PSSI sebagai induk sepakbola di Indonesia. Persis Solo jangan terpecah untuk motif dan kepentingan apapun, dan hal ini penting agar suasana kondusif dapat tetap terjaga di Kota Solo," demikian pernyataan Presiden Pasoepati Bimo Putranto sebagaimana dilansir mediasepakbola.com.

Sesuai pembagian grup oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Persis berada di Grup III Divisi Utama bersama sejumlah klub Jawa Timur, yakni Persipro Probolinggo, Madiun Putra FC, PSBI Blitar, Persewangi Banyuwangi, Persekam Metro FC, Gresik United, dan Persid Jember.

Sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar