Beranda

Rabu, 30 November 2011

Persis Solo Gelar Training Center Di Jakarta

SOLO, suaramerdeka.com - Keinginan pelatih Persis Solo Junaidi untuk membawa anak asuhnya try out di luar Solo dipenuhi manajemen. Tidak hanya sekedar try out di luar kandang, pemusatan latihan pun akan dilakoni Affan Lubis dkk di Jakarta.
"Manajemen setuju dengan konsep kami dan mengizinkan training center (TC) di ibu kota mulai 1 sampai 7 Desember," kata Bang Jun (sapaan akrab Junaidi), Selasa (29/11) petang.
Selain untuk mengetahui kekuatan armadanya saat bermain di luar kandang, pemusatan latihan di Jakarta diakui Bang Jun juga tidak terlepas dari sulitnya mencari lapangan latihan di Kota Solo. Dalam beberapa hari ke depan dua lapangan di Kota Bengawan, Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari tengah bersiap untuk ASEAN Para Games (APG) VI/2011 yang digelar 12-22 Desember nanti.
Bahkan sejak Jumat (25/11) pekan lalu, tim Persis yang dipersiapkan berlaga di kompetisi Level II versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) ini juga kesulitan menggunakan Stadion Sriwedari untuk berlatih. Pasalnya, lapangan itu juga tengah digunakan seleksi pemain pembentukan Persis PT Liga Indonesia (LI).
"Terus terang kami kesulitan mendapatkan lapangan latihan. Baik Stadion Sriwedari maupun Stadion Manahan penuh semua sejak beberapa hari terakhir sampai akhir Desember nanti. Dari pada tak maksimal, kami memutuskan untuk TC saja di Jakarta," ujarnya.
General Manajer (GM) tim Heru Pujihartono menambahkan selama di Jakarta, Persis akan berlatih di lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Selain memiliki kualitas lapangan yang lumayan bagus, di tempat ini juga tersedia mess menginap para pemain.
Selama sepekan di ibu kota, tambahnya serangkaian laga uji coba juga sudah dirancang. Tim sesama Level II asal Medan Pro Duta FC akan dijajal kemampuannya, Minggu (4/12) nanti. "Setidaknya ada dua kali uji coba di sana," imbuh Heru.
Sementara itu CEO PT SIP Kesit B Handoyo menjelaskan tuntutan Ketua Umum Persis FX Hadi 'Rudy' Rudyatmo terhadap manajemen perusahaan yang mengelola Persis mulai menemui titik terang. Konsorsium dan pemegang saham perusahaan memberi sinyal positif untuk memenuhi semua tuntutan ketua umum dalam waktu dekat.

Sumber : suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar