Beranda

Senin, 12 Desember 2011

Persis Solo yang Asli Ikut PSSI

INILAH.COM, Cikarang – Pengurus Cabang PSSI Solo Ruhban Ruziyanto menegaskan bahwa Persis Solo yang asli hanya berkompetisi di bawah liga resmi PSSI.

Pengurus Cabang PSSI Solo Ruhban Ruziyanto, turun tangan menjernihkan masalah dualisme kepengurusan klub yang kini merembet ke Persis Solo.
Selain klub Persis Solo yang berada di bawah naungan PT Solo Indomandiri Profesiona (PT SIP), pengelola Persis di Divisi Utama PSSI, muncul pula Persis Solo lainnya.
Dibentuk oleh Paulus Haryoto, muncul Persis Solo lain yang rencananya mengikuti liga Divisi Utama di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia.
“Tim Persis yang resmi yang ikut di PT LPIS, bukannya PT LI. Soal ada tim Persis baru, keinginan Ketua Umum (F.X. Hadi Rudyatmo) hanya sekedar untuk bank pemain Persis senior,” kata Ruhban.
Ruhban mengklaim, Rudy sempat marah saat mengetahui tindakan Paulus tanpa sepengetahuannya sebagai ketua umum. Ruhban juga menuduh Paulus memalsukan tandatangan ilegal ketua umum untuk berpartisipasi di PT Liga Indonesia.
“Saya bingung, ada klub baru itu dasar mereka apa. Selain itu mereka juga berani memalsukan tandatangan ketum. Ini jelas menyalahi aturan organisasi. Jangan bikin resah dan kecewakan masyarakat Solo karena Persis milik warga Solo, bukan segelintir pengurus dan klub-klub anggota,” ketus Ruhban.
PSSI membentuk pengelola kompetisi baru bernama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) untuk membuat kompetisi baru bernama Indonesian Premier League (IPL), sekaligus membekukan kompetisi lama Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia.
Namun kebijakan yang dinilai sarat kepentingan ini tidak mendapat dukungan dari mayoritas klub-klub besar Indonesia dan sejumlah anggota PSSI. Klub-klub ini kemudian mendorong PT LI untuk melanjutkan ISL dan divisi di bawahnya, meski tanpa restu PSSI.

Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar